Sunday, November 08, 2009

Memproteksi Data Flashdisk dengan Rohos Mini (Freeware)

Flashdisk, bukan lagi barang yang hanay berfungsi buat kopas-kopas tugas-tugas dan dokumen penting, bahkan fungsinya kini menjadi seperti sebuah album atau peti koleksi berbagai barang-barang yang bersifat data, misalnya file image, video (bagi yang suka ngoleksi loh!!!), dan data-data penting lainnya yang nggak kepengen dibagi sama orang lain.
Kebayang nggak, kalo suatu waktu FD Qta ilang atau mo dipinjem temen trus nggak sempat diselamatkan tuh data kita dari yang mo pinjem... Wah..wah..37x. Berabe kan???
But, nggak perlu takut!!! Ada aplikasi yang bisa memasang proteksi buat FD kita... Trus, cara proteksinya lumayan bagus!!! Metodenya, software ini membuat dua buah partisi d FD kita... Hmmm.. jadi dia akan menambah satu partisi yang akan diproteksi pake password nantinya. Jadi, kalo data biasa mah, simpan di partisis yang biasa saja... Trus, satu lagi, pasrtisi yang satu ini nggak dapat dilihat kalo softwarenya nggak dijalankan... Gimana??? Tertarik nggak??? Ayo deh, buruan donlot.
Kebetulan juga sih, nemunya pas searching d google, jadi sudah lupa tuh dapetnya dari blognya siapa... Habis, banyak blok yang kebuka juga sih...
Silahkan donlot disini (klik link di bawah gambar):

Rohos Mini, ukurannya cuma 2,2 MB kok!!!
Gimana??? Bagus nggak??? Eh, freeware loh!!! Trus, kalo mo diinstall jangan lupa backup dulu data di FDnya sebab saat diinstall akan terjadi proses format ulang loh!!! Hehehe...

2 comment:

Awaluddin Jamal said...

Wah mantap neeh info-nya sob..,

Langsung terjun ke lapangan neeh buat download..,

Unknown said...

OK...
Kalo saya, sudah lama pake tuh programnya...

PUAS banget!!!